Cara Menggunakan Akun WhatsApp di Dua Ponsel yang Berbeda

Beberapa ponsel memungkinkan Anda untuk menggunakan dua akun WhatsApp di ponsel yang sama, tetapi bagaimana jika Anda ingin melakukan yang sebaliknya? Artinya, menggunakan akun WhatsApp yang sama di dua ponsel yang berbeda. Itu juga mungkin, meskipun aplikasi tidak secara resmi mendukungnya.

Sementara kami menunggu mode multi-perangkat WhatsApp baru untuk memungkinkan kami menggunakan akun yang sama di beberapa ponsel dan tablet, cara terbaik kedua untuk melakukannya adalah melalui WhatsApp Web. Ini memiliki kekurangannya, tetapi sangat mudah dan Anda menghindari penggunaan aplikasi pihak ketiga, dengan masalah keamanan yang dapat ditimbulkannya.

WhatsApp Anda di dua ponsel

Saat ini, Anda hanya dapat menggunakan WhatsApp di satu ponsel dalam satu waktu , baik atau buruk. Satu-satunya pengecualian adalah menggunakan WhatsApp untuk PC atau WhatsApp Web, tetapi tidak satu pun dari alat ini dikembangkan dengan mempertimbangkan seluler.

Mode multi-perangkat baru WhatsApp – yang tidak mengharuskan ponsel dihidupkan dan terhubung – membuat kami berpikir bahwa mungkin di masa depan aplikasi ini akan memungkinkan kami menggunakan akun kami di lebih dari satu ponsel, tetapi untuk saat ini hal itu belum terjadi . Yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan WhatsApp Web di ponsel kedua Anda . Untuk melakukan ini, di ponsel tempat Anda menginstal WhatsApp, Anda harus mengikuti proses yang sama seperti biasa untuk menautkan perangkat baru: buka menu Perangkat tertaut dan tekan Tautkan perangkat .

Bagian selanjutnya dari proses harus dilakukan di ponsel kedua Anda , yang tidak memiliki akun WhatsApp yang dikonfigurasi di dalamnya. Buka browser dan buka https://web.whatsapp.com , alamat Web WhatsApp.

WhatsApp Web tidak memiliki versi seluler saat ini, sehingga tidak akan muncul pada awalnya. Untuk melakukannya, Anda harus membuka menu browser dan memilih Computer View . Anda kemudian akan dapat melihat kode QR yang harus Anda pindai menggunakan ponsel tempat Anda memiliki WhatsApp.

Pindai kode dengan WhatsApp di ponsel Anda dan sesi akan dimulai, secara efektif memiliki WhatsApp di dua ponsel. Dengan mode multi-perangkat baru, Anda juga dapat menggunakan WhatsApp di ponsel kedua ini ketika yang lain dimatikan , yang merupakan tambahan yang bagus.

Untuk memiliki akses yang lebih cepat ke WhatsApp di ponsel kedua ini Anda dapat menambahkan akses langsung ke ponsel Anda , untuk membukanya dengan satu sentuhan. Untuk melakukan ini, buka menu dan buka Tambahkan ke layar beranda .

WhatsApp Web tidak dirancang untuk digunakan pada layar ponsel kecil, sehingga dapat sedikit membuat frustrasi saat digunakan di ponsel, meskipun Anda tidak akan mengalami masalah saat menggunakannya di tablet .

Di ponsel, Anda disarankan untuk menggunakannya dengan layar dalam lanskap , karena dengan cara ini Anda akan dapat melihat seluruh antarmuka tanpa harus menggulir ke segala arah. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan ponsel yang dipasangkan dengan keyboard fisik, sehingga keyboard virtual tidak tumpang tindih dengan antarmuka.

Menggunakan WhatsApp Web untuk memiliki WhatsApp di ponsel kedua adalah trik yang sangat menarik untuk keadaan darurat, meskipun tidak memberikan pengalaman yang sama seperti menggunakan WhatsApp di aplikasinya. Mudah-mudahan, di masa depan WhatsApp akan memungkinkan kami untuk menggunakan akun Anda di berbagai aplikasi seluler secara resmi, meskipun saat ini belum dikonfirmasi bahwa ini akan ada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.