Sembilan alternatif untuk Chromecast

Android TV mengucapkan selamat tinggal pada Real Racing 3

Kedatangan Google Chromecast beberapa tahun yang lalu (dan terlebih lagi, Chromecast dengan Google TV ) merupakan kemajuan yang menarik dalam cara mengkonsumsi televisi, karena tidak hanya berfungsi untuk mereplikasi layar ponsel di TV kita , tetapi juga untuk mengubah menjadi Smart TV. Namun, meskipun yang paling terkenal, itu bukan satu-satunya perangkat di pasar dengan fungsi ini.

Saat ini, kami dapat menemukan banyak proposal dari merek lain yang memenuhi fungsi tersebut. Di antara opsi yang ada, Anda memiliki, di satu sisi, dongle yang Anda colokkan ke TV melalui HDMI (seperti Chromecast), dan di sisi lain, perangkat yang dikenal sebagai set top box , tempat Anda dapat menginstal berbagai aplikasi . Di sini kami mengumpulkan sembilan dari alternatif tersebut.

TV Box Xiaomi Mi S

Salah satu alternatif paling menarik untuk Chromecast adalah Xiaomi Mi TV Box S , yang memungkinkan kita mengubah televisi menjadi Smart TV , selain memutar file audio dan video perangkat seluler kita di TV.

Xiaomi Mi TV Box S memiliki memori internal dan prosesor, audio Dolby dan DTS untuk suara surround dan memungkinkan Anda memutar video 4K HDR . Pada remote control-nya terdapat tombol khusus untuk mengakses Netflix secara langsung, selain menerima perintah suara berkat Google Assistant. Anda juga dapat menghubungkan pengontrol Bluetooth untuk memainkan video game favorit Anda.

Amazon Fire TV Stick dan Fire TV Stick Lite

Meskipun Anda juga memiliki Fire TV Stick 4K dan Fire TV Stick 4K Max, kami akan tetap menggunakan Fire TV Stick dan Fire TV Stick Lite. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa model Lite tidak memungkinkan Anda untuk mengontrol televisi dengan remote (hanya sistem operasi).

Selebihnya, kedua perangkat menawarkan resolusi Full HD 1080p 60fps dan kompatibel dengan HDR10, HDR10+, dan HLG. Mereka juga memiliki prosesor quad-core, 1 GB RAM dan 8 GB penyimpanan internal, serta integrasi dengan Alexa, asisten suara Amazon. Mereka terhubung langsung ke port HDMI televisi.

Nvidia Shield TV dan Shield TV Pro

Edisi terbaru perangkat Android TV Nvidia tersedia dalam dua varian: Shield TV dan Shield TV Pro. Kedua model memiliki prosesor Tegra X1+, teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision , dan penskalaan gambar tingkat lanjut dengan kecerdasan buatan, yang memungkinkan Anda menikmati pemutaran 4K dari konten 1.080p dan 720p. Mereka juga mengintegrasikan input Gigabit Ethernet dan WiFi dual-band, serta Bluetooth 5.0.

Nvidia Shield TV, yang memiliki desain tubular baru, menambahkan slot micro SD untuk meningkatkan penyimpanan 8 GB, sedangkan Nvidia Shield TV Pro memiliki dua port USB 3.0 dan kapasitas 16 GB. Keduanya hadir dengan remote control dan kompatibel dengan Amazon Alexa dan Google Assistant.

Xiaomi Mi TV Stick

Alternatif Xiaomi lainnya dalam format dongle adalah Mi TV Stick, perangkat kecil dan murah dengan Android TV yang terhubung ke TV melalui HDMI. Di tingkat perangkat keras, kami menemukan 1 GB RAM dan 8 GB penyimpanan internal untuk menginstal aplikasi dan game.

Remote control-nya memiliki tombol khusus untuk Netflix dan Prime Video , serta integrasi dengan Google Assistant, sehingga kami dapat mengontrolnya dari jarak jauh untuk memutar konten. Tentu saja, pemutaran dibatasi hingga 1080p (Full HD) hingga 60 fps.

Amazon Fire TV Cube

Selain stik, Amazon juga menawarkan Fire TV Cube, perangkat berbentuk kubus dengan prosesor terintegrasi yang kuat yang memungkinkan kami mengakses konten Ultra HD 4K . Selain itu, ini kompatibel dengan Dolby Vision, HDR, dan HDR10 +, dan, tentu saja, menawarkan kontrol suara melalui Alexa.

Di dalam, kami memiliki prosesor enam inti bersama dengan 2 GB RAM dan 16 GB penyimpanan, sementara dalam hal konektivitas, kami memiliki WiFi 5, Bluetooth 5.0 dan adaptor Ethernet yang disertakan . Selain TV, ini memungkinkan Anda untuk mengontrol bilah suara, penerima AV yang kompatibel, dan mengubah sinyal input dengan suara Anda.

Stik TV Cerdas Realme 4K dan Stik TV Cerdas 2K

Di antara fitur terpenting dari Realme 4K Smart TV Stick , dukungan untuk HDR10 +, kompatibilitas dengan HDMI 2.1 dan, seperti namanya, pemutaran 4K menonjol . Ini juga dilengkapi dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A35, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 8GB.

Karena menjalankan Google TV, kompatibel dengan ribuan aplikasi hiburan, memiliki Asisten Google terintegrasi ke dalam remote control dengan mikrofon dan memungkinkan Anda untuk dengan mudah mentransmisikan konten ponsel Android Anda ke layar TV (ChromeCast). Jika Anda puas dengan resolusi yang lebih rendah, Anda memiliki Realme 2K Smart TV Stick, dengan output hingga FullHD dan RAM 1 GB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.